Pages

 

Minggu, 25 November 2012

Mendikbud: pendidikan harus menanamkan nilai kreativitas

0 komentar
Jumat, 23-Nov-2012 08:36:39
 Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh, mengatakan pendidikan harus menanamkan nilai-nilai kreatifitas untuk menciptakan anak bangsa yang gemar berinovasi.

"Saat ini sedang dilakukan penyusunan kurikulum dan akan memasukkan nilai-nilai kreatifitas. Pendidikan itu harus menanamkan nilai-nilai kreativitas," ujarnya dalam Anugerah Peduli Pendidikan 2012 di Jakarta, Kamis.

Mantan Rektor ITS itu menjelaskan kreatifitas itu dua pertiganya dipengaruhi oleh pendidikan, sedangkan inteligensia itu dua pertiganya dipengaruhi oleh genetik.

"Membangun kreativitas itu mulai dari pendidikan sebagai motor inovasi," katanya.

Dalam malam penganugerahan itu, Mendikbud meminta seluruh elemen masyarakat untuk bahu-membahu memajukan pendidikan.

"Mengurusi dunia pendidikan itu tidak mungkin ditangani oleh Kemdikbud sendiri. Tugas Kemdikbud selain menyelenggarakan pendidikan juga mendorong partisipasi publik," kata dia.

Dia menambahkan penghargaan yang diberikan Kemdikbud itu juga bertujuan untuk menumbuhkan budaya konstruktif yang menghargai, sekaligus mendorong anak-anak muda untuk turut berpartisipasi dalam dunia pendidikan.

Ada lima kategori penerima penghargaan yakni perusahaan, kementerian atau lembaga pemerintah, yayasan nirlaba, kategori individual, dan program acara TV.

Sumber: www.antaranews.com
SUmber: http://litbang.kemdikbud.go.id/detail.php?Mendikbud:-pendidikan-harus-menanamkan-nilai&id=100000207 (Iwas)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Perencanaan merupakan bagian penting dalam mewujudkan tujuan. Kegagalan dalam perencanaan berarti merencanakan kegagalan. Perencanaan harus berbasis pada kebutuhan atau need assessment dan berkelanjutan (Direktur Pendis Kemenag RI)